Thursday, May 14, 2009

KEPUASAN 2

Betapa indah hidup jika sebuah ketenangan tertanam dalam dada. Maka selayaknya semua itu dicari apa sebabnya. ini karena tak terbatasnya udara, air dan makanan mengalir masuk kedalam rongga dada, urat, dan seluruh saluran pencernaan dalam tubuh kita. Maka tak terasa hidup berlalu, tak terasa umur menua, tak terasa, seluruh anggota badan memperingati akan kelelahan dalam bertahan hidup. misalnya gigi yang mulai berguguran, rambut yang memutih, dan semua yang mengalami penurunan dayanya.

Ada satu makna yang sangat dalam namun jarang terungkap adalah hari tua yang menyenangkan. Massa tua penuh kenikmatan, didalamnya penuh nuansa menikmati hasil jerih payah massa muda, maka tak ayal semuanya merasa bermartabat.

dari beberapa kekhawatiran adalah:

1. Muda bahagia, Dewasa sederhana, Tua sengsara. Orang ini telah merenggut nilai kepuasan dalam dirinya sejak Muda maka ia tak ada kemampuan untuk bertahan hidup ketika ada orang yang disisinya. Hal ini karena tak bisa menempati posisi masing-masing
2. Muda Perihatin, Dewasa Mawas diri, Tua Lelah
ini adalah orang yang terlalu hati=hati namun tidak diiringi dengan tindakan untuk menuju kejayaan artinya ia takut seandainya ia melakukan manuver untuk kegiatan dirinya menuju kejayaan maka ia akan semakin sengsara dan sengasara.
3. Muda Berjaya, Dewasa Berjaya, Tua Berjaya
ini orang yang benar=benar nikmat dalam hidup. orang ini melangkah sesuai dengan keinginan hati, melalui poses yang benar, ketemu cara menyikapi masalahnya dan memperbaikinya, orang ini jarang ditemukan hanya orang yang berani mengambil kebijakan terhadap dirinya sendirilah yang bisa melewati ini.

Kebanyakan orang hanya bisa berangan namun takut untuk menindak lanjuti angannya tersebut maka yang terjadi hanya ada pada omongan saja, hanya retorika saja. Ketahuilah sesungguhnya kepusan dalam hidup itu adalah bisa melakukan apa yang ada dalam pikiran dan mengetahui hasil yang terjadi.

2 comments:

Anonymous said...

Salam ...... sepertinya kita harus menjadi golongan yang ke tiga .... SUCCES 4 US

abu miqdad said...

setuju....